Dunia

September 15, 2013

Detik-Detik Meninggalnya Habib Mundzir bin Fuad bin Abdurrahman Al-musawa


By on Sunday, September 15, 2013

Habib Mundzir bin Fuad Al-Musafa Meninggalانا لله وانا اليه راجعون
الى حضرة المرحوم ....الفاتحة  
Kita semua umat muslim umumnya dan para jama'ah Majelis Rasulullah khususnya telah kehilangan ulama yang kita cintai yaitu Habib Mundzir.
Habib Mundzir bin Fuad Al-Musawa, pimpinan Majelis Dzikir Rasulullah, meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat, Minggu (15/9/2013). Sekitar pukul 15.30 WIB. Beliau meninggal di usia sekitar 40 tahun.

Habib Munzir bin Fuad bin Abdurrahman Al-musawa lahir di Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, 23 Februari 1973. Beliau mendirikan Majelis Dzikir Rasulullah pada 1998, yang belakangan menjadi kelompok pengajian populer di Jakarta. Dalam setiap pengajian, jumlah jamaah yang hadir mencapai ribuan orang.
Sejumlah tokoh juga kerap terlihat dalam beberapa acara Majelis Dzikir pimpinan beliau.

Jenazah Habib Munzir tiba di rumah duka sekitar pukul 19.00 WIB. Ribuan jemaah Majelis Rasulullah memenuhi rumah duka di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan. Di tengah lantunan doa, isakan tangis membahana.

Kepergian pimpinan Majelis Dzikir Rasulullah Habib Munzir bin Fuad Al Musawa membawa duka mendalam bagi jamaahnya dan umat muslim. Para peziarah berduyun-duyun memenuhi rumah duka di Kompleks Liga Mas, Pancoran, Jakarta Selatan.

Secara bergantian, ribuan jemaah mendekati pembaringan Habib Munzir untuk memberikan doa dan penghormatan terakhirnya.

Himbauan dari pihak keluarga

"Jangan dorong-dorongan, jangan desak-desak, tolong bergeser dan ke luar. Nanti dikasih waktu buat jemaah untuk menjenguk," pintanya.

Selain itu, para jemaah juga diimbau agar tidak saling bersentuhan antara lelaki dan perempuan. "Jadi, jelas semua tidak perlu masuk desak-desakan. Bagi laki-laki jauhkan diri dengan perempuan, untuk tidak berdekatan. Tidak perlu terlalu dekat pengin lihat beliau," pungkasnya.


Semoga Beliau mendapatkan ampunan, rahmat dan di ampuni segala kesalahanya, serta bagi keluarga semoga mendapatkan kelapangan.

Supaya lebih mengetahui profil dan perjalanan beliau silahkan baca di Profil dan Perjalanan Habib Mundzir

niema el clasico

Terimakasih Saya hanya menyampaikan apa yang saya tahu apabila ada artikel yang salah atau kurang mohon di maafkan Saran dan kritik yang membangun kami persilahkan di kotak komentar Bagi temen yang mau tukeran link silahkan copy teks di bawah ini dan taruh di blog sobat

0 komentar:

Post a Comment